Sabtu, 24 Oktober 2009

Perang Antara Suku Dayak dan Madura

Perang antar suku Madura dan Dayak di Sanggauledo - Kalimantan pada bulan Desember 1996 hingga Januari 1997. Gambar kepala anak kecil dari suku Madura yang dipotong kepalanya. Mereka melihat tanpa memiliki perasaan, justru bangga. Lihat ekspresi wajahnya.




Perang antar suku Madura dan Dayak di Sanggauledo - Kalimantan pada bulan Desember 1996 hingga Januari 1997.
Gambar dua kepala wanita madura dipotong oleh suku Dayak dan diarak keliling kota disaksikan warga Dayak sambil bersuka-ria. Penduduk Madura mengirimkan ratusan warganya dengan naik perahu ke Kalimantan untuk maju berperang. Mereka dikirim secara bergelombang. Tapi tak satupun yang kembali karena begitu kapal pertama tiba, langsung dicegat di tepi pantai dan langsung dibantai. Begitu pula kapal kedua dan seterusnya. Sampai menghabiskan ratusan nyawa suku Madura yang didatangkan dari pulaunya.


Sumber : http://forumbebas.com/printthread.php?tid=885

0 komentar pada :“ Perang Antara Suku Dayak dan Madura ”

Poskan Komentar

Globalisasi

Globalisasi adalah sebuah istilah yang memiliki hubungan dengan peningkatan keterkaitan dan ketergantungan antarbangsa dan antar manusia di seluruh dunia dunia melalui perdagangan, investasi, perjalanan, budaya populer, dan bentuk-bentuk interaksi yang lain sehingga batas-batas suatu negara menjadi bias.

Dalam banyak hal, globalisasi mempunyai banyak karakteristik yang sama dengan internasionalisasi sehingga kedua istilah ini sering dipertukarkan. Sebagian pihak sering menggunakan istilah globalisasi yang dikaitkan dengan berkurangnya peran negara atau batas-batas negara.

Barang Antik

Barang antik (dari bahasa Latin: antiquus "tua") ialah benda menarik yang sudah berusia tua, seperti mebel, senjata, barang seni, maupun perabotan rumah tangga. Tidak terdapat definisi umum yang dapat diterima meluas seberapa antik sebuah barang, namun barang yang berusia lebih ratusan tahun lamanya dapat disebut antik. Di Amerika Serikat, UU Cukai Smoot-Hawley 1930 mendefinisikan barang antik sebagai "karya seni (kecuali permadani dan karpet yang terbuat setelah tahun 1700), koleksi dalam ilustrasi kemajuan seni, karya dari perunggu, pualam, terakota, parian, tembikar, atau porselin, benda antik artistik dan obyek karakter ornamen maupun nilai pendidikan yang harus diproduksi sebelum tahun 1830." Barang antik dijual dengan dilelang dan dari kolektor. Secara tradisional, kolektor dan orang kaya membeli barang antik, namun di negara industri, barang antik juga menarik di penyimpanan rakyat

Efek Rumah Kaca

Sampai saat ini isu yang menghantui bumi kita adalah akan terjadinya pemanasan global (global warming). Para ahli meramalkan terjadinya pemanasan global tersebut karena melihat tingginya polusi udara yang dialami bumi dan menyebabkan efek rumah kaca yang berlebihan yang dapat membahayakan bumi. Apakah pemanasan global itu? Mengapa bisa demikian? Dan apakah efek rumah kaca itu?

Akar Bahar

Barang langka ini menjadi daya tarik sebagian komunitas masyarakat Indonesia karena dipercaya dapat menghilangkan rasa nyeri sendi pada tulang, rematik dan dipercaya juga sebagai penangkal ilmu hitam, maka tak heran jawara jawara dari indonesia sering melingkarkan akar bahar ini di tangannya. Untuk cincin akar bahar saja dihargai 50.000 rupiah sedangkan jika ada akar bahar yang mempunyai diameter lebih dari satu cm maka harga pun berubah menjadi juta-an. Begitu mahalnya untuk sebuah aksesoris namun akar bahar tetap banyak peminatnya. Jika anda ingin mendapatkannya pergilah ke daerah aku di kepulauan Bangka Belitung, kalau di Bali biasa disebut kayu uli, di Sulawesi Tenggara Kab. Konawe Utara, di Halmahera Timur, di Irian Jaya atau yang sempat singgah di negeri seberang anda dapat menemukannya di Hawaii, atau di perairan Cuba.....Lihat gambar sebelah---->

Gambar Akar Bahar

Gambar Akar Bahar

Free Blog Content Sumber: KlikBCA.com KilasBerita.com

Ir. Soekarno

Ir. Soekarno1 (lahir di Blitar, Jawa Timur, 6 Juni 1901 – wafat di Jakarta, 21 Juni 1970 pada umur 69 tahun) adalah Presiden Indonesia pertama yang menjabat pada periode 1945 - 1966. Ia memainkan peranan penting untuk memerdekakan bangsa Indonesia dari penjajahan Belanda. Ia adalah penggali Pancasila. Ia adalah Proklamator Kemerdekaan Indonesia (bersama dengan Mohammad Hatta) yang terjadi pada tanggal 17 Agustus 1945. Soekarno menandatangani Surat Perintah 11 Maret 1966 Supersemar yang kontroversial, yang isinya - berdasarkan versi yang dikeluarkan Markas Besar Angkatan darat - menugaskan Letnan Jenderal Soeharto untuk mengamankan dan menjaga keamanan negara dan institusi kepresidenan. Untuk lebih jelasnya kamu bisa baca dan klik di sini.

Daftar suku bangsa di Indonesia

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Banyak sekali suku-suku yang hidup di Indonesia mulai dari Sabang sampai Merauke.Biar lebih jelas lagi kamu bisa baca dan klik Di sini.

Suku Indian

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Suku Indian adalah pemukim pertama Amerika Utara datang dari Asia lebih dari 20.000 tahun lalu. Karena mengikuti hewan buruan, mereka mengembara melewati Selat Bering (dulu tanah genting, kini pemisah Asia dan Amerika Utara). Lambat laun mereka menetap dan berkembang menjadi berbagai suku. Berabad-abad mereka membangun masyarakat teratur. Pada abad ke-16, orang Eropa tiba di Amerika Utara untuk pertama kali. Karena mengira tiba di India (Asia), mereka secara keliru menyebut penduduk asli itu orang "Indian". Orang Eropa menginginkan tanah. Karena itu keberadaan penduduk asli terancam. Kaum Indian lalu bertempur melawan para pemukim baru. Pada abad ke-19, suku Indian melawan pemerintah Amerika Serikat yang berusaha menggusur mereka. Lewat perjuangan sengit, kaum Indian dipindahkan ke reservat, daerah khusus buat mereka. Hingga kini banyak orang Indian masih hidup di sana.
Nih lebih jelasnya kamu klik Disini

Che Guevara

Che Guevara
Che Guevara, Nama lain: Che, Tanggal lahir : 14 Juni 1928, Tempat lahir : Rosario, Argentina, Tanggal kematian : 9 Oktober 1967 ( umur 39 ), Tempat kematian : La Higuera, Bolivia, Organisasi utama : Gerakan 26 Juli

Che Guevara

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Ernesto Guevara Lynch de La Serna (lahir di Rosario, Argentina, 14 Juni 1928 – wafat di Bolivia, 9 Oktober 1967 pada umur 39 tahun) adalah pejuang revolusi Marxis Argentina dan seorang pemimpin gerilya Kuba. Guevara dilahirkan di Rosario, Argentina, dari keluarga berdarah campuran Irlandia, Basque dan Spanyol. Tanggal lahir yang ditulis pada akta kelahirannya yakni 14 Juni 1928, namun yang sebenarnya adalah 14 Mei 1928. Untuk lebih jelasnya kamu baca Di sini.


Get your own LinkBox!
Tukar Link

Pengikut


ShoutMix chat widget
 
KOMUNITAS